BOOKING TIKET PESAWAT

Perawatan pesawat terbang

Perawatan pesawat terbang. Info sangat penting tentang Perawatan pesawat terbang. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Perawatan pesawat terbang

Perawatan pesawat terbang. Bisnis Tiket Pesawat Terbang. Garuda Maintenance Facilities (GMF) AeroAsia baru akan menerima sertifikat penambahan rating perawatan dan perbaikan pesawat Airbus 320 dari EASA secara resmi pada April, setelah dinyatakan lolos kualifikasi dalam audit yang dilakukan awal bulan ini.

Bisnis Tiket Pesawat, Berita Penerbangan, pesawat terbang. Direktur Utama GMF Richard Budihadianto mengatakan setelah sertifikat diterbitkan pihaknya baru dapat melakukan ekspansi bisnis, seperti melakukan penawaran jasa perbaikan dan perawatan pesawat A320 ke maskapai nasional. "Saat sertifikasi penambahan rating dari European Aviation Safety Agency (EASA) sudah diberikan di April, saya baru percaya diri. Sebetulnya kami sudah dinyatakan lolos kualifikasi tapi kantor pusat EASA butuh satu bulan untuk menerbitkan sertifikat," katanya hari ini.

EASA melakukan audit terhadap GMF selama lima hari, mencakup seluruh aspek perawatan seperti personil, fasilitas, training, peralatan dan prosedur. Audit tersebut juga meliputi audit rutin tahunan atas sertifikat EASA yang telah dimiliki GMF. Kemudian, audit yang terkait langsung dengan penambahan rating perawatan A320 yang diajukan GMF.

Richard mengatakan maskapai nasional akan mendapatkan sejumlah keuntungan jika mempercayakan pekerjaan maintenance, repair, dan overhaul (MRO) ke GMF. Di antaranya adalah penghematan biaya perawatan dan perbaikan karena pekerjaan dilakukan di dalam negeri. "Dengan sertifikat penambahan rating A320 dari EASA, kami optimistis mampu memperluas pasar, termasuk bermitra dengan maskapai nasional," kata Richard.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger